Peralatan Penting Untuk Bisnis Studio Foto Anda

Bisnis Studio Foto - Saat ini lagi musimnya yang namanya foto selfie dan yang terbaru lagi yaitu lagi ngetren foto grufie. Anda tahu perbedaan dari keduanya? Foto selfie adalah foto narsis yang di lakukan oleh satu orang, sedangkan foto grufie adalah foto narsis yang di lakukan oleh banyak orang.

Peralatan Penting Untuk Bisnis Studio Foto Anda
Sumber Gambar : trikfotografi.com

Tetapi fokus kita saat ini bukan pada foto selfie dan grufie, kita akan membahas tentang sebuah bisnis yang bisa di katakan sebagai bisnis yang di jalankan oleh orang penggemar fotografi. Bisnis apakah tersebut? Bisnis studio foto.

Sebenarnya bisnis ini merupakan bisnis yang cukup sederhana, namun jika di kelola dengan baik bukan tidak mungkin laba yang kita dapat cukup menjanjikan. Bermodalkan tempat, peralatan dan ketrampilan, bisnis studio foto ini sudah mulai bisa di buka.

Dan ayodeal kali ini akan fokus pada peralatan apa saja yang di butuhkan untuk bisnis studio foto agar peluang usaha ini bisa mulai di buka.

Peralatan Penting Untuk Bisnis Studio Foto Anda

1. Komputer atau Laptop
Sudah semestinya sebuah bisnis studio foto mempunyai seperangkat komputer untuk pendukung bisnis studio foto yang akan dijalankannya.

2. Kamera
Pada step yang kedua, dalam membuka sebuah bisnis studio foto anda harus mempunyai kamera. Paling tidak kamera yang anda miliki setidaknya sudah DSLR dan ada blitz, agar hasil jepretan yang dihasilkan bisa bagus.

3. Printer atau Alat Pencetak
Untuk mencetak foto-foto klien, anda harus memiliki sebuah printer khusus untuk foto, cari referensi di google banyak sekali printer khusus foto.

4. Alat Pendukung
Pada poin yang terakhir ini anda membutuhkan beberapa alat pendukung untuk bisnis studio foto anda. Mulai dari pemotong kertas, alat transfer dari hape, payung pemantul cahaya, background layar, tripod, cermin, meja, kursi dan alat penunjang lainnya.

Baca Juga :
Peluang Usaha Jasa Pembuatan dan Desain Undangan
Bisnis Jam Tangan, Dijual Secara Online

Sekian artikel tentang Peralatan Penting Untuk Bisnis Studio Foto Anda, semoga saja artikel yang penuh inspirasi bisnis dan peluang usaha ini dapat menginspirasi anda dalam hal bisnis.